Liverpool Menutup Januari Yang Hampir Sempurna dan Bersiap Untuk Februari

Pada bulan Januari yang lalu Liverpool mendapatkan lima clean sheet dan memimpin di atas Klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool memulai tahun 2020 dengan sukses, memenangkan semua kecuali satu dari tujuh pertandingan mereka. Satu-satunya hasil imbang datang pada pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town, yang menambahkan pertandingan ekstra untuk Februari.

Mereka melaju ke tahun baru dengan unggul 13 poin di Liga Primer Inggris dan berjalan 19 poin di depan Manchester City. Mereka memiliki 70 poin yang sangat konyol dari 72 poin yang mungkin, yang berarti bahwa mereka hanya perlu 24 poin lagi, atau delapan kemenangan dari 14 pertandingan tersisa mereka, untuk meraih gelar.

Januari juga merupakan bulan Curtis Jones, penyerang Scouse muda yang mendapatkan debut seniornya di Piala FA. Dia mencetak gol kemenangan dalam derby Merseyside dan juga menyumbang satu lagi melawan Shrewsbury Town. Dengan keberhasilan baru-baru ini dari rekan sesama Liverpudlian Trent Alexander-Arnold yang masih segar dalam ingatan semua orang, ada harapan besar bagi Jones di tahun-tahun mendatang.

The Reds memainkan lima pertandingan Liga Primer Inggris dan berhasil clean sheet dalam empat dari mereka. Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderer menyamakan kedudukan sementara, hingga Roberto Firmino menjadikan Liverpool pemenang di menit ke-81.

The Reds hanya mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan mereka, tetapi ketika mereka mempertahankan lima clean sheet dan hanya kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan di semua kompetisi, 12 gol itu lebih dari cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. 15% dari Anda yang memilih dalam jajak pendapat bulan lalu secara akurat menebak bahwa Alisson dan Adrian akan menyimpan lima lembar kertas bersih di antara mereka.

Februari akan melihat Liga Primer Inggris mencoba liburan musim dingin untuk para pemain mereka, namun entah bagaimana Liverpool masih akan bermain enam pertandingan. Salah satunya adalah ulangan di Anfield melawan Shrewsbury Town, yang memotong liburan musim dingin. Klopp telah memutuskan bahwa baik dia maupun para pemain seniornya tidak akan mengambil waktu istirahat pra-setel mereka untuk memainkan permainan ini, sehingga Neil Critchley dan anak-anak akan ditugaskan untuk melihatnya.

Babak KO Liga Champions dimulai pada bulan Februari dengan babak 16 pertandingan melawan Atletico Madrid. Pertandingan liga mereka ringan di atas kertas. Mereka akan menghadapi Southampton, Norwich, West Ham, dan Watford, tiga yang terakhir berjuang melawannya di zona degradasi.

Kita harus melihat pemain baru Takumi Minamino meregangkan kakinya dalam beberapa pertandingan dan Fabinho telah kembali dari cedera. Dipastikan pasukan Jurgen Klopp sudah bersiap untuk mengarungi kampanye Liga Primer Inggris musim ini di bulan Februri, dan jangan lupa Piala FA dan tentu saja laga Liga Champions Eropa yang sangat bergengsi yang tentu saja tidak akan dilepas oleh Jurgen Klopp dan pasukan Liverpool yang notabene adalah juara bertahan.