Kondisi terakhir Lovren, Lallana, Ox, Solanke dan Origi

Kondisi terakhir Lovren, Lallana, Ox, Solanke dan Origi

Jürgen Klopp telah mengkonfirmasi Dejan Lovren sedikit lagi untuk bisa kembali berkompetisi untuk Liverpool setelah melakukan latihan penuh di Melwood minggu ini.

Bek tengah ini belum bermain untuk The Reds sejak kembali dari tugas Piala Dunia dengan tim runner-up Kroasia karena masalah pelvis.

Namun, Lovren bergabung kembali dengan rekan satu timnya di sesi latihan Rabu dan sudah siap untuk bisa menjadi pilihan utama di lini pertahan Livepool.

Klopp mengatakan pada konferensi pers pra-pertandingannya di Melwood, Jumat: “Dejan sudah dekat. Dia terlihat sangat fit; dia melakukan tes laktat minggu lalu dan secara kebugaran dia berada pada tingkat yang benar-benar baik untuk situasinya – lebih baik daripada rata-rata.

“Itu pekerjaan yang bagus dan bagus dari departemen kebugaran. Kita lihat. Dia tidak ada di skuad untuk akhir pekan tentu saja tetapi kita akan melihat seberapa cepat kita bisa mencoba melibatkannya lagi. ”

Pria lain membuat kemajuan yang baik dalam usahanya untuk kembali ke kebugaran penuh adalah Adam Lallana.

Playmaker telah meningkatkan program pemulihannya di Melwood setelah menderita cedera pangkal paha saat bertugas internasional dengan Inggris.

“Adam semakin dekat dan lebih dekat,” kata Klopp. “Dia masih melakukan latihan rehabnya di lapangan dan semua hal itu, jadi dia tidak terlalu jauh dari tim pasti.”

Liverpool akan berlatih di Melwood pada Jumat sore saat mereka menyelesaikan persiapan untuk pertemuan Premier League akhir pekan dengan Southampton di Anfield.

Dominic Solanke cocok untuk bergabung dalam sesi setelah mengambil ketukan saat mewakili The Reds ‘U23 akhir pekan lalu, tetapi Divock Origi masih belum pulih dari keluhan lutut.

Klopp menegaskan: “Dom melatih hari ini untuk pertama kalinya setelah gegar otaknya. Divock mencoba kemarin tetapi masih merasakannya ketika dia mengubah arah dan masih menyadarinya, jadi kami tidak perlu membuat tekanan untuk itu.

“Saya pikir hari Minggu mungkin akan menjadi sesi pertama dengan tim.”

Sementara itu, Klopp juga menanggapi berita Alex Oxlade-Chamberlain telah mencapai tonggak sejarah dalam rehabilitasinya dari cedera jangka panjang minggu ini dengan mengirimkan bola untuk pertama kalinya sejak mengambil beberapa kerusakan ligamen lutut melawan AS Roma pada bulan April.

Sang gelandang mengungkapkan rincian kemajuan terbarunya saat berbicara di program LFC Later LFCTV.

“Ox berada dalam situasi yang berbeda, tetapi sangat menyenangkan memiliki dia,” kata bos. “Saya dapat membayangkan karena saya memiliki cedera panjang dalam karir saya, bulan pertama Anda mengambilnya entah bagaimana dan kemudian Anda pikir itu benar-benar membosankan dan tidak persis mengapa Anda ingin bermain sepak bola. Dia yakin dia memiliki momen seperti ini, tapi dia adalah orang yang positif.

“Kami benar-benar menunggunya tanpa memberikan tekanan padanya. Kami tahu itu akan memakan waktu lama, tetapi dia akan selalu menjadi bagian yang sangat penting dari skuad karena dia adalah pria. Saya telah mengatakannya beberapa kali, saya tahu dia adalah pemain sepak bola yang baik ketika kami menandatanganinya tetapi saya tidak pernah bisa membayangkan betapa luar biasanya dia.

“Dia sangat merindukan kami, tetapi dia lebih sering berkeliling dan masih bekerja di atmosfer yang baik di dalam dan di sekitar tim.”