Jose Mourinho Optimis dengan potensi Dolot

Jose Mourinho Optimis dengan potensi Dolot

Jose Mourinho yakin Manchester United telah menemukan bek kanan mereka yang pas untuk dekade berikutnya setelah Diogo Dalot bermain dengan sangat baik di laga debutnya.

United mengalahkan Young Boys 3-0 di Stade de Suisse dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka, laga ini adalah penampilan pertama di tim senior bagi Dalot setelah pulih dari operasi pada lutut kanannya pada bulan Mei.

“Untuk Diogo, itu adalah pertandingan pertamanya setelah operasi lutut – kinerja yang sangat bagus dan solid,” kata Mourinho pada konferensi pers. “Semua orang bisa melihat potensi dan dia adalah pemain berusia 19 tahun yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bermain untuk Manchester United.”

Hasil itu berarti United telah mencatat tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak April dan memastikan mereka bangkit kembali setelah kekalahan back-to-back atas Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur.

“Rekan tim saya sangat membantu saya,” kata Dalot. “Saya pikir saya bermain bagus. Saya senang untuk debut dan kemenangan adalah yang paling penting. Orang-orang membantu saya untuk merasa nyaman dalam permainan, saya sangat berterima kasih untuk itu dan itu adalah kemenangan yang bagus.”

United memiliki kesempatan untuk melanjutkan momentum mereka melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada Sabtu sebelum menjamu Derby County di Piala Carabao pada Selasa.

“Setelah dua kekalahan, tiga pertandingan tandang, tiga kemenangan, saya tidak mengatakan penampilan fenomenal, penampilan solid dan mari kembali ke rumah Sabtu,” kata Mourinho. “Saya senang. Saya mengerti alasan mengapa kami tidak memulai pertandingan dengan sangat baik, mengapa kami mengambil 20, 25 menit untuk memegang kendali.

“Tujuannya mengubah segalanya dan setelah itu kami benar-benar memegang kendali yang sangat penting bagi kami untuk memulai [di Liga Champions] dengan kemenangan.”

Paul Pogba memiliki dua gol di babak pertama dan membantu Anthony Martial setelah istirahat. Diperlukan penghitungan Pogba menjadi empat – hanya dua di belakang totalnya untuk musim lalu – tetapi Mourinho bersikeras bahwa gol adalah bonus.

“Saya tidak berpikir dia bisa mencetak gol setiap pertandingan, tetapi jika dia mulai tiba dalam posisi mencetak gol, itu bisa menjadi nilai tambah bagi tim, jadi saya senang dengan itu,” kata Mourinho. “Tim memiliki stabilitas yang baik di lini tengah untuk memungkinkan dia untuk pergi ke posisi semacam ini dan saya senang dengan kinerja yang baik dan solid dari tim lebih dari setiap individu.

“Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan ini dan pergi ke tiga pertandingan berikutnya melawan Valencia dan Juventus dua kali dengan tiga poin dan kami berhasil.”

Mourinho mengungkapkan kekhawatiran tentang lapangan bermain di Stade de Suisse sebelum pertandingan dan mengulangi ketidakpuasannya sesudahnya.

“Saya tidak mengerti bagaimana Anda dapat memainkan kompetisi klub terbaik di lapangan buatan,” katanya. “Kamu tahu, [kamu] mungkin beberapa cidera rasa takut. Aku punya beberapa pemain setelah latihan kemarin – latihan ringan – dan mereka merasakan pergelangan kaki, sakit punggung, sakit.

“Ini tidak mudah, terutama bagi orang-orang yang tidak beradaptasi dengan itu. Juga, sedikit ketakutan dalam duel. Orang-orang terbiasa dengan permukaan yang bagus di Inggris, selalu disiram jika tidak hujan – klub-klub yang mereka sediakan air dan sepakbola jauh lebih indah seperti itu. ”

Dalot yakin Juventus dan Valencia, juga United, akan berjuang untuk beradaptasi dengan keadaan kemana kompetisi akan mengarah.

“Young Boys terbiasa bermain di lapangan ini tetapi di Inggris, kami yakin tidak,” kata Dalot. “Akan sulit bagi tim lain datang ke kandang kami.”